ERVIN SETYANANDIKA (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI D.I YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (624kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (227kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (606kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (655kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan persepsi kualitas produk terhadap brand image dan keputusan pembelian (studi pada pelanggan smartphone Samsung di D.I Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner Google form yang dibagikan kepada responden, teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis software AMOS 22. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image.Kata Kunci: Electronic word of mouth, Persepsi kualitas produk, Brand image, Keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic word of mouth, Perception of product quality, Brand image, Purchasing decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:10 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45882 |