PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI D.I YOGYAKARTA)

ERVIN SETYANANDIKA (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI D.I YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan persepsi kualitas produk terhadap brand image dan keputusan pembelian (studi pada pelanggan smartphone Samsung di D.I Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner Google form yang dibagikan kepada responden, teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis software AMOS 22. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image.Kata Kunci: Electronic word of mouth, Persepsi kualitas produk, Brand image, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, Perception of product quality, Brand image, Purchasing decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:10
Last Modified: 04 Jun 2024 04:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45882

Actions (login required)

View Item
View Item