LATIFA NABIL AZZAHRA (2024) KEEFEKTIFAN MEDIA MATZLE (MATCHING PUZZLE) TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL KANJI DI LPK JIC (JAPAN INTERSTUDY CENTER) : STUDI EKSPERIMEN PENELITIAN KUANTITATIF MURID LPK JIC (JAPAN INTERSTUDY CENTER). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (920kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (510kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Bab I.pdf
Download (183kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (944kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (353kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai keefektifan media pembelajaran berupa MATZLE (Matching Puzzle) untuk meningkatkan kemampuan menghafal Kanji. Pada penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan true eksperimental design. Sampel dalam penelitian ini adalah Siswa LPK JIC (Japan Interstudy Center) dengan jumlah 20 orang yang terdiri dari 10 orang untuk kelas eksperimen dan 10 orang untuk kelas kontrol. Dari hasil analisis data uji thitung =1,967 > ttabel =1,734 sehingga Hl diterima dan H0 ditolak. Dengan kata lain, penggunaan media MATZLE (Matching Puzzle) dalam menghafal Kanji Bahasa Jepang sangat efektif. Selain itu, data angket menyebutkan bahwa sebagian besar murid LPK JIC berpendapat mengenai media Matzle dapat mempermudah dalam menghafal Kanji.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effectiveness, Matzle (Matching Puzzle) media, Kanji |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 03:33 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 03:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45910 |