FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNAAN FITUR MITRAGUNA ONLINE PADA APLIKASI BSI MOBILE YANG DIMEDIASI SIKAP BERDASARKAN MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI (TAM)

HADI RUSADI (2024) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNAAN FITUR MITRAGUNA ONLINE PADA APLIKASI BSI MOBILE YANG DIMEDIASI SIKAP BERDASARKAN MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI (TAM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teori acceptance model terhadap niat menggunakan fitur mitraguna online di aplikasi BSI mobile. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Data yang diperoleh adalah sebanyak 204 responden yang didapat melalui kuesioner online yang dijadikan sebagai sampel. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah minimal 200 responden pengguna mitraguna online di seluruh Indonesia. Pengolahan data yang dilakukan adalah menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan program pengolah data SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap sikap, perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap sikap, perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap niat menggunakan, perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap niat menggunakan, sikap berpengaruh positif signifikan terhadap niat menggunakan, sikap mampu memediasi perceived usefulness terhadap niat menggunakan, serta sikap mampu memediasi ease of use terhadap niat menggunakan. Dari total hipotesis yang diuji yaitu sebanyak 7 hipotesis dan semuanya didukung.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Mitraguna, Intention to Use, Attitude, Acceptance Model Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Jun 2024 02:35
Last Modified: 08 Jun 2024 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46004

Actions (login required)

View Item
View Item