ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, TINGKAT KEPERCAYAAN, DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MEMBAYAR ZAKAT PROFESI (STUDI KASUS LAZISMU WILAYAH YOGYAKARTA)

Muhammad Wildan Assogy (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, TINGKAT KEPERCAYAAN, DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MEMBAYAR ZAKAT PROFESI (STUDI KASUS LAZISMU WILAYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, tingkat kepercayaan, dan citra lembaga terhadap minat masyarakat membayar zakat profesi di LAZISMU Wilayah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh muzakki yang membayar zakat profesi di LAZISMU Wilayah Yogyakarta, dengan jumlah sample 100 responden yang diambil menggunakan teknik random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan variabel kualitas layanan, tingkat kepercayaan, dan citra lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk membayar zakat. Hal ini dibuktikan dengan nilai t table kualitas layanan sebesar 3,482 dengan nilai signifikan 0,001, nilai t table tingkat kepercayaan sebesar 4,524 dengan nilai signifikan 0,000, dan nilai t table citra lembaga sebesar 2,441 dengan nilai signifikan 0,016. Secara simultan, kualitas layanan, tingkat kepercayaan, dan citra lembaga berpengaruh pada minat masyarakat untuk membayar zakat di LAZISMU Wilayah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 02:21
Last Modified: 16 Dec 2021 02:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4609

Actions (login required)

View Item
View Item