Siti Nurrohmah (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (439kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga, dan Persepsi Kualitas terhadap Citra Merek serta dampaknya pada Keputusan Pembelian. Studi kasus pada penelitian ini adalah smartphone Samsung Galaxy A Series. Subjek pada penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung Galaxy A Series yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah terlibat dalam proses keputusan pembelian.
Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non-probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan Google Form. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS 21.0.
Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa Celebrity Endorser, Persepsi Harga, dan Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Celebrity Endorser, Persepsi Harga, dan Persepsi Kualitas berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Serta Citra Merek mampu memediasi hubungan antara Celebrity Endorser, Persepsi Harga, dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian.
Dosen Pembimbing: | RETNO WIDOWATI P.A., M.Si., Ph.D. | NIDN0007046303 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:02 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/462 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |