DIPLOMASI PUBLIK INDONESIA DALAM PENINGKATAN WISATAWAN MELALUI MEDIA SOSIAL: STUDI KASUS WISATA GUNUNG BROMO (2018-2023)

WENNY ANGREINI (2024) DIPLOMASI PUBLIK INDONESIA DALAM PENINGKATAN WISATAWAN MELALUI MEDIA SOSIAL: STUDI KASUS WISATA GUNUNG BROMO (2018-2023). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemerintah daerah dan masyarakat dalam maupun luar negeri memanfaatkan media sosial dengan tujuan untuk bisa meningkatkan wisatawan yang ada di wisata Gunung Bromo. Setelah terjadinya Covid-19 pada tahun 2021 serta kebakaran yang melanda di salah satu kawasan wisata Gunung Bromo membuat penurunan kunjungan wisatawan yang ada di wisata Gunung Bromo. Oleh karena itu untuk bisa memulihkan dan meningkatkan wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Gunung Bromo diperlukannya penyebaran informasi dan pemasaran dengan menggunakan media sosial. Dengan menggunakan Teori Diplomasi Publik dan Diplomasi digital, dapat dilihat bagaimana peran, fungsi, tujuan dan untuk bisa meningkatkan diseminasi informasi dan membangun citra destinasi wisata di Gunung Bromo ke ranah publik luar negeri.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Mount Bromo, Public Diplomacy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 10 Jun 2024 02:24
Last Modified: 10 Jun 2024 02:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46249

Actions (login required)

View Item
View Item