MUHAMMAD FANY ARYNSA (2024) SURVEY OF GENDER DIFFERENCES IN READING COMPREHENSION OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS AT A UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (172kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab I.pdf
Download (85kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (540kB)
Abstract
Membaca adalah salah satu kegiatan utama yang harus dilakukan siswa untuk mendukung pembelajaran bahasa Inggris mereka sebagai pembelajar bahasa Inggris di masa depan. Di sebuah universitas di jurusan Bahasa Inggris Yogyakarta, tingkat pemahaman membaca setiap mahasiswa berbeda-beda. Perbedaan gender merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pemahaman membaca dan menyebabkan perbedaan pemahaman membaca. Peneliti menggunakan teknik kuantitatif dalam penelitian ini berdasarkan tujuan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah 177 Mahasiswa Kelas Tes Bahasa Internasional dari Jurusan Bahasa Inggris sebuah Universitas di Yogyakarta. Selisih nilainya adalah 1,08. Dan terakhir, berdasarkan keluaran "uji sampel independen", kita mengetahui bahwa sig (dua sisi) adalah 0,481. Karena nilai 0,481 lebih besar dari 0,05 (0,481 > 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa laki-laki dan perempuan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, Reading comprehension, gender differences |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 09:17 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 09:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46291 |