SURVEY OF GENDER DIFFERENCES IN READING COMPREHENSION OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS AT A UNIVERSITY IN YOGYAKARTA

MUHAMMAD FANY ARYNSA (2024) SURVEY OF GENDER DIFFERENCES IN READING COMPREHENSION OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS AT A UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)

Abstract

Membaca adalah salah satu kegiatan utama yang harus dilakukan siswa untuk mendukung pembelajaran bahasa Inggris mereka sebagai pembelajar bahasa Inggris di masa depan. Di sebuah universitas di jurusan Bahasa Inggris Yogyakarta, tingkat pemahaman membaca setiap mahasiswa berbeda-beda. Perbedaan gender merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pemahaman membaca dan menyebabkan perbedaan pemahaman membaca. Peneliti menggunakan teknik kuantitatif dalam penelitian ini berdasarkan tujuan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah 177 Mahasiswa Kelas Tes Bahasa Internasional dari Jurusan Bahasa Inggris sebuah Universitas di Yogyakarta. Selisih nilainya adalah 1,08. Dan terakhir, berdasarkan keluaran "uji sampel independen", kita mengetahui bahwa sig (dua sisi) adalah 0,481. Karena nilai 0,481 lebih besar dari 0,05 (0,481 > 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa laki-laki dan perempuan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EFL, Reading comprehension, gender differences
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Jul 2024 09:17
Last Modified: 02 Jul 2024 09:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46291

Actions (login required)

View Item
View Item