ANALISA PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI IPHONE MELALUI BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

MEILENIA NADIA RISKI (2024) ANALISA PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI IPHONE MELALUI BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh electronic Word of Mouth (eWOM) melalui media Internet terhadap minat beli produk iPhone di Provinsi Yogyakarta, dengan Brand image dan Brand Trust sebagai variabel mediasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh eWOM terhadap Brand image, Brand Trust, dan minat beli produk iPhone. Penelitian ini melibatkan 198 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling dan data dikumpulkan melalui kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan uji validitas dan uji reliabilitas yang dioperasikan melalui program IBM SPSS AMOS 21.Berdasarkan analisis yang dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Electronic Word of Mouth (eWOM) berpengaruh positif terhadap Brand image. (2) eWOM berpengaruh positif terhadap minat beli. (3) eWOM berpengaruh positif terhadap Brand Trust. (4) Brand image berpengaruh positif terhadap Brand Trust. (5) Brand image berpengaruh positif terhadap minat beli. (6) Brand Trust berpengaruh positif terhadap minat beli. (7) eWOM berpengaruh positif terhadap minat beli melalui Brand image. (8) eWOM berpengaruh positif terhadap minat beli melalui Brand Trust.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: eWOM, Brand image, Brand Trust and Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Jul 2024 05:53
Last Modified: 02 Jul 2024 05:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46317

Actions (login required)

View Item
View Item