MEILENIA NADIA RISKI (2024) ANALISA PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI IPHONE MELALUI BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (471kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh electronic Word of Mouth (eWOM) melalui media Internet terhadap minat beli produk iPhone di Provinsi Yogyakarta, dengan Brand image dan Brand Trust sebagai variabel mediasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh eWOM terhadap Brand image, Brand Trust, dan minat beli produk iPhone. Penelitian ini melibatkan 198 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling dan data dikumpulkan melalui kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan uji validitas dan uji reliabilitas yang dioperasikan melalui program IBM SPSS AMOS 21.Berdasarkan analisis yang dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Electronic Word of Mouth (eWOM) berpengaruh positif terhadap Brand image. (2) eWOM berpengaruh positif terhadap minat beli. (3) eWOM berpengaruh positif terhadap Brand Trust. (4) Brand image berpengaruh positif terhadap Brand Trust. (5) Brand image berpengaruh positif terhadap minat beli. (6) Brand Trust berpengaruh positif terhadap minat beli. (7) eWOM berpengaruh positif terhadap minat beli melalui Brand image. (8) eWOM berpengaruh positif terhadap minat beli melalui Brand Trust.
Dosen Pembimbing: | Radyan Dananjoyo, SE., MM., M.Sc., Ph.D. | NIDN0519027901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | eWOM, Brand image, Brand Trust and Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 05:53 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 05:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46317 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |