PERSEPSI PASIEN TERHADAP NURSING BRAND IMAGE DALAM PEMBERIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI PKU MUHAMMADIYAH GAMPING

FIRA DESTINA WAHYU MURTI (2024) PERSEPSI PASIEN TERHADAP NURSING BRAND IMAGE DALAM PEMBERIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI PKU MUHAMMADIYAH GAMPING. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (647kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pendahuluan: Perawat menjadi tenaga kesehatan yang paling sering bertemu dengan pasien karena bertugas memberikan asuhan keperawatan selama 24 jam. Hal ini mengakibatkan pasien menjadi lebih memiliki persepsi atau penilaian tersendiri terhadap profesi perawat. Pasien akan cenderung mempersepsikan positif jika pelayanan yang diberikan perawat baik dan memuaskan, dan sebaliknya. Tujuan Penelitian: Untuk mengeskplorasi persepsi pasien terhadap nursing brand image dalam memberikan asuhan keperawatan di PKU Muhammadiyah Gamping. Metode: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik dalam pemilihan partisipan menggunakan purposive sampling dengan wawancara mendalam (in-depth interview). Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang. Hasil: Penelitian ini menghasilkan 5 tema besar yaitu: 1) Tugas dan Tanggungjawab Perawat; 2) Persepsi Positif tentang Perawat; 3) Karakter Positif Perawat; 4) Persepsi Negatif tentang Perawat; dan 5) Harapan bagi Perawat. Kesimpulan: Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi pasien terhadap nursing brand image dalam memberikan asuhan keperawatan di PKU Muhammadiyah Gamping menghasilkan dua persepsi yaitu persepsi positif dan persepsi negatif, namun mayoritas memiliki persepsi positif terhadap profesi perawat. Pasien juga memiliki harapan terhadap perawat yang dapat digunakan sebagai acuan perawat untuk meningkatkan skill dan kemampuannya.

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Perception, patient, Nursing Brand Image, nurse.
Divisions: Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 11 Jul 2024 07:47
Last Modified: 11 Jul 2024 07:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46472

Actions (login required)

View Item
View Item