STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL MUHAMMADIYAH COVID-19 COMMAND CENTER (MCCC) DALAM SOSIALISASI PECEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 TAHUN 2021

ABYAN DAFFA ULAA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL MUHAMMADIYAH COVID-19 COMMAND CENTER (MCCC) DALAM SOSIALISASI PECEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 telah membawa tantangan besar bagi kesehatan masyarakat global. Muhammadiyah, melalui Covid-19 Command Center (MCCC), telah berperan aktif dalam menyosialisasikan langkah-langkah pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran sosial yang diterapkan oleh MCCC dalam kampanye pencegahan Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MCCC menggunakan berbagai saluran komunikasi, seperti media sosial, kanal website, dan kolaborasi dengan media massa, untuk mencapai target audiens. Strategi pemasaran sosial yang digunakan mencakup edukasi publik, kampanye kesehatan, dan mobilisasi sumber daya. Kesimpulannya, keberhasilan MCCC dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19 tidak lepas dari pemahaman yang mendalam tentang audiens, penggunaan teknologi komunikasi yang efektif, dan dukungan kolaboratif dari berbagai pihak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Communication Strategy, Social Marketing, Covid-19, Muhammadiyah, Command Center (MCCC)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 12 Jul 2024 03:59
Last Modified: 12 Jul 2024 03:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46506

Actions (login required)

View Item
View Item