DINDA SYAFA SALSABILA (2024) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL UJIAN STUDENT ORAL CASE ANALYSIS (SOCA) PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (338kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (224kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (842kB)
Abstract
Latar Belakang: Proses pembelajaran kedokteran merupakan proses pendidikan yang panjang dan bersifat long life learning. Pentingnya memiliki motivasi yang besar dan gaya dalam belajar yang sesuai agr bisa menuntaskan pendidikan secara maksimal. Satu dari sekian kriteria yang bisa diperhatikan untuk hasil pembelajaran yang memuaskan adalah nilai ujian SOCA. Tujuan Penelitian: Untuk menganalisis hubungan gaya belajar dengan hasil ujian Student Oral Case Analysis (SOCA) pada mahasiswa Program Studi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif observasional analitik dengan pendekatan cross sectional yang dijalankan di Program Studi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan jumlah sampel senilai 200 mahasiswa kedokteran yang memuat angkatan 2020, 2021 dan 2022 yang selaras dengan kriteria dan sudah menyetujui keikutsertaan dalam studi. Hasil Penelitian: Analisis data memakai uji korelasi Chi-Square untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar dengan hasil ujian Student Oral Case Analysis (SOCA) pada mahasiswa Program Studi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil analisis didapatkan nilai signifikansi senilai 0,355 (p>0,05). Kesimpulan: Tidak memperlihatkan adanya suatu hubungan antara gaya belajar dan hasil ujian Student Oral Case Analysis (SOCA) pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning style, medical, exam results, SOCA |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 06:34 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 06:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46515 |