STRATEGI PROMOSI ONLINE AKUN INSTAGRAM @SECONDSHITSTUFF DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN TAHUN 2020 - 2021

SURYO FADILLAH GASA (2024) STRATEGI PROMOSI ONLINE AKUN INSTAGRAM @SECONDSHITSTUFF DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN TAHUN 2020 - 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah mejadi faktor penting yang berdampak pada gaya hidup masyarakat. Salah satu platform yang populer untuk mempromosikan produk dan mempengaruhi gaya hidup adalah Instagram. Contohnya, @SecondShitStuff, merupakan sebuah online shop yang aktif menggunakan media Instagram untuk melakukan kegiatan promosi dan penjualan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan strategi promosi yang digunakan oleh akun Instagram @SecondShitStuff untuk menarik minat beli konsumen.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data diperoleh dari wawancara mendalam dan dokumentasi yang ditemukan di lapangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi promosi, AISAS, new media dan minat beliPenelitian ini mengungkapkan bahwa @SecondShitStuff adalah online shop dalam industri pakaian bekas import yang mengandalkan Instagram sebagai satu - satunya media promosi. Fitur Instagram yang dimanfaatkan untuk promosi antara lain adalah fitur bio, location, feed, story, highlight, live, Instagram Ads, hastag, comment, caption, reels, multiple post, insight, dan tidak menggunakan fitur Instgram shopping dan Instagram Tv.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Stratetgy, Instagram features, purchase interest
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:38
Last Modified: 30 Jul 2024 07:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46598

Actions (login required)

View Item
View Item