SURYO FADILLAH GASA (2024) STRATEGI PROMOSI ONLINE AKUN INSTAGRAM @SECONDSHITSTUFF DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN TAHUN 2020 - 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (483kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Bab I.pdf
Download (391kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (661kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (21kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan teknologi informasi telah mejadi faktor penting yang berdampak pada gaya hidup masyarakat. Salah satu platform yang populer untuk mempromosikan produk dan mempengaruhi gaya hidup adalah Instagram. Contohnya, @SecondShitStuff, merupakan sebuah online shop yang aktif menggunakan media Instagram untuk melakukan kegiatan promosi dan penjualan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan strategi promosi yang digunakan oleh akun Instagram @SecondShitStuff untuk menarik minat beli konsumen.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data diperoleh dari wawancara mendalam dan dokumentasi yang ditemukan di lapangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi promosi, AISAS, new media dan minat beliPenelitian ini mengungkapkan bahwa @SecondShitStuff adalah online shop dalam industri pakaian bekas import yang mengandalkan Instagram sebagai satu - satunya media promosi. Fitur Instagram yang dimanfaatkan untuk promosi antara lain adalah fitur bio, location, feed, story, highlight, live, Instagram Ads, hastag, comment, caption, reels, multiple post, insight, dan tidak menggunakan fitur Instgram shopping dan Instagram Tv.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Stratetgy, Instagram features, purchase interest |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:38 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46598 |