HALIIMAH ARDELIA SEKAR SARI (2024) STRATEGI PROMOSI EVENT VREDEBURG FAIR #9DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESSMUSEUM BENTENG VREDEBURG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (788kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (622kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (239kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (768kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Event merupakan salah satu strategi promosi yang mampu menarik minat masyarakat. Saat ini event tidak hanya diselenggarakan dalam rangka memperingati hal-hal penting individu, kelompok maupun organisasi. Namun, juga dapat diselenggarakan untuk membangun dan memperkenalkan brand kepada masyarakat. Melihat kondisi museum saat ini, Museum Benteng Vredeburg mengadakan event Vredeburg Fair #9 yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap museum. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui strategi promosi event Vredeburg Fair #9 dalam membangun brand awareness Museum Benteng Vredeburg. Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber data yaitu hasil wawancara, studi dokumen, dan hasil pengamatan melalui observasi melalui keterlibatan langsung pada event tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event tetap efektif karena memberikan pengalaman interaktif dan konten viral di media sosial, memperluas jangkauan audiens. Museum Benteng Vredeburg menggunakan perencanaan komprehensif, analisis SWOT, dan kolaborasi dengan influencer untuk mempromosikan event Vredeburg Fair #9. Meskipun anggaran terbatas, strategi ini berhasil menjangkau audiens yang lebih luas. Evaluasi berkala dilakukan untuk mengukur efektivitas dan meningkatkan strategi, meskipun museum belum mencapai status "top of mind" dalam kesadaran merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Vredeburg Fair #9, promotional strategy, event, brand awareness |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 20 Jul 2024 03:46 |
Last Modified: | 20 Jul 2024 03:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46626 |