MUHAMAD SEPTIYAN NITIDISASTRA (2024) UPAYA BRANDING PARIWISATA KABUPATEN MAJALENGKA MELALUI PROGRAM MAJALENGKA EXOTIC SUNDALAND. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (208kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (831kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (705kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (765kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini didasarkan oleh adanya upaya untuk meningkatkan daya tarik Pariwisata yang ada di Kabupaten Majalengka melalui program Majalengka Exotic Sundaland yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Upaya Branding Pariwisata Kabupaten Majalengka melalui program Majalengka Exotic Sundaland. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dengan Teknik pengumpulan dan analisis data menggunakan wawancara, gambar, catatan, memo dan arsip dokumen, reduksi data, penyajian data maupun penarikan kesimpulan. Hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu menunjukan adanya peningkatandaya tarik pariwisata melalui program Majalengka Exotic Sundaland. Jumlahkunjungan wisatawan selama tahun 2023 mengalami peningkatan sangat signifikanmelebihi target sejumlah 1.879.598 kunjungan. Hasil penelitian lainnya menunjukan adanya berbagai macam kemudahan akses baik sarana dan prasarana,maupun event-event kebudayaan yang ada di Kabupaten Majalengka. Hasil penelitian lainnya menunjukan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka telah memanfaatkan teknologi informasi dengan sangat baik melalui pemasaran pariwisata atau promosi di social media berupa Instagram, Facebook, youtube maupun Aplikasi Jalakotek yang dibuat untuk memudahkan calon wisatawan untuk melihat serta mencari tahu objek wisatayang ada di Kabupaten Majalengka secara mudah. Dengan begitu diharapkan adanya peningkatan daya tarik pariwisata yang ada di Kabupaten Majalengka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Majalengka Exotic Sundaland, Information Technology, MarketingTourist |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 02:20 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 02:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46645 |