STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI PENUMPANG KA BANDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO TAHUN 2022 - 2023

ARIQ DZAKY MUBARAK (2024) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI PENUMPANG KA BANDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO TAHUN 2022 - 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (554kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (739kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Integrated Marketing Communication (IMC) memiliki pengertian sebagai sebuah strategi dalam proses bisnis dengan membuat perencanaan, membangun, mengeksekusi dan mengevaluasi pelaksanaan program komunikasi merek yang terkoordinasi pada konsumen, Pada hal ini, PT KAI menggunakan IMC sebagai strategi dalam melakukan komunikasi pemasaran. Kehadiran KA Bandara Internasional Adi Soemarmo menambah variasi moda transportasi yang ada di Bandara Internasional Adi Soemarmo selain Taksi, Batik Solo Trans, Travel, Damri, dll. PT KAI selaku pemilik dan operator KA Bandara Internasional Adi Soemarmo mengalami penurunan okupansi sejak peresmian pada tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengamati strategi integrated marketing communication dalam meningkatkan okupansi penumpang KA Bandara Internasional Adi Soemarmo tahun 2022 – 2023. pelanggan, atau sasaran lain yang relevan dengan audience eksternal dan internal.Penelitian ini mengambil 2 orang narasumber, yang terdiri dari masing masing perwakilan unit (Angkutan Penumpang & Humas) di Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis dan keabsahan data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dengan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah melakukan strategi integrated marketing communication menggunakan riset yang kemudian dilanjutkan dengan penyusunan strategi serta melakukan implementasi strategi tersebut, Tetapi okupansi mengalami naik dan turun seiring dengan peak season atau hari raya, kurangnya fleksibilitas naik dan turun penumpang, serta letak bandara yang kurang strategis

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: IMC, Adi Soemarmo International Airport Train, Occupancy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:36
Last Modified: 26 Jul 2024 03:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46686

Actions (login required)

View Item
View Item