PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI (2021- 2022)

ARIF FADLIANTO (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI (2021- 2022). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 mengubah cara promosi suatu organisasi, salah satunya promosi perguruan tinggi yang ikut berubah yang semula promosi offline berubah menjadi promosi online, Instagram merupakan salah satu media promosi online yang digunakan, UMY merupakan perguruan tinggi yang menggunakan Instagram sebagai media promosi online pada masa pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemanfaatan Instagram sebagai media promosi online pada masa pandemi Covid-19. Metode Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan uji validitas yang digunakan adalah triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa UMY memanfaatkan Instagram UMY digunakan sebagai alat utama dalam edukasi pandemi Covid-19 hal ini mengurangi porsi promosi online UMY di Instagram, namun disisi lain Instagram UMY dinilai cukup efisien karena dapat menjangkau target audiens dengan tepat dengan cara mengunggah konten mengenai edukasi dan kegiatan sosial UMY dalam menangani Covid-19, sehingga memberikan dampak yang cukup signifikan dalam mempromosikan UMY dengan memberikan citra yang baik bagi UMY dalam penanganan Covid-19.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instagram, UMY, Promotion, Pandemic, Covid-19
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 30 Jul 2024 01:57
Last Modified: 30 Jul 2024 01:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46732

Actions (login required)

View Item
View Item