IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TELKOM WITEL KARAWANG MELALUI PROGRAM KEMITRAAN DAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN (PKBL) PADA PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2021

MUTIARA DESTIANTY PRATIWI (2024) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TELKOM WITEL KARAWANG MELALUI PROGRAM KEMITRAAN DAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN (PKBL) PADA PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (533kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas implementasi Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) oleh Telkom Witel Karawang sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat pada tahun 2021 dengan menggunakan konsep Triple Bottom Line . PKBL mencakup pemberian pinjaman modal dan pelatihan untuk UMKM serta bantuan langsung kepada masyarakat berdasarkan proposal yang diajukan. Metode deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan key informan dan dokumentasi, serta analisis data menggunakan Model Interaktif dan triangulasi sumber untuk validitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program ini melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang sistematis. Tahap perencanaan melibatkan sounding, penerimaan proposal, seleksi, survey, dan observasi internal, sedangkan tahap pelaksanaan mencakup penyerahan dana, pelatihan digitalisasi, dan penyerahan bantuan. Evaluasi dilakukan menggunakan metode Weekly Achievement Meeting (WAR) untuk menilai keberhasilan program dan kinerja karyawan, serta mengidentifikasi faktor penghambat agar program dapat berjalan optimal. Terdapat juga faktor penghambat selama program berlangsung yakni kurangnya SDM dari perusahaan dan juga pandemi COVID-19 yang masih mewabah pada tahun 2021 menjadikan antara perusahaan dan masyarakat bertemu secara langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Triple Bottom Line, Telkom Witel Karawang
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:15
Last Modified: 30 Jul 2024 03:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46745

Actions (login required)

View Item
View Item