NENG HILMA KHAIRUNNISA (2024) THE UTILIZATION OF FLASHCARDS FOR VOCABULARY INSTRUCTION AMONG PRIMARY SCHOOL STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (486kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab I.pdf
Download (90kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (668kB)
Abstract
Saat ini, hampir semua guru di sekolah dasar menggunakan media untuk mengefektifkan pengajaran kosakata. Flashcard dikenal sebagai media yang paling populer digunakan untuk mengajar bahasa Inggris di sekolah dasar; namun, ada juga beberapa tantangan dalam penerapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana para guru menggunakan flashcard dalam metode pengajaran kosakata mereka dan apa saja tantangan yang dirasakan dalam penggunaan flashcard. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan menawarkan analisis kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah dasar di Jawa Barat. Selain itu, penelitian ini melibatkan lima orang guru sebagai partisipan. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan wawancara terbuka yang terstandarisasi. Temuan pertama menunjukkan bahwa para guru menggunakan kartu flash dalam metode pengajaran kosakata mereka, yaitu: permainan interaktif, penilaian informal, pembelajaran kolaboratif, mengulas kosakata, dan kegiatan bercerita. Temuan kedua mengungkapkan bahwa setiap metode memiliki tantangannya masing-masing. Tantangan-tantangan ini termasuk potensi kesalahan pengucapan, kurangnya keterlibatan, gaya belajar yang berbeda, terlalu menekankan pada hafalan, dan konteks yang terbatas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | flashcards, vocabulary, teachers' method, English for young learners |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 07:36 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 07:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46776 |