THE UTILIZATION OF FLASHCARDS FOR VOCABULARY INSTRUCTION AMONG PRIMARY SCHOOL STUDENTS

NENG HILMA KHAIRUNNISA (2024) THE UTILIZATION OF FLASHCARDS FOR VOCABULARY INSTRUCTION AMONG PRIMARY SCHOOL STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)

Abstract

Saat ini, hampir semua guru di sekolah dasar menggunakan media untuk mengefektifkan pengajaran kosakata. Flashcard dikenal sebagai media yang paling populer digunakan untuk mengajar bahasa Inggris di sekolah dasar; namun, ada juga beberapa tantangan dalam penerapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana para guru menggunakan flashcard dalam metode pengajaran kosakata mereka dan apa saja tantangan yang dirasakan dalam penggunaan flashcard. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan menawarkan analisis kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah dasar di Jawa Barat. Selain itu, penelitian ini melibatkan lima orang guru sebagai partisipan. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan wawancara terbuka yang terstandarisasi. Temuan pertama menunjukkan bahwa para guru menggunakan kartu flash dalam metode pengajaran kosakata mereka, yaitu: permainan interaktif, penilaian informal, pembelajaran kolaboratif, mengulas kosakata, dan kegiatan bercerita. Temuan kedua mengungkapkan bahwa setiap metode memiliki tantangannya masing-masing. Tantangan-tantangan ini termasuk potensi kesalahan pengucapan, kurangnya keterlibatan, gaya belajar yang berbeda, terlalu menekankan pada hafalan, dan konteks yang terbatas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: flashcards, vocabulary, teachers' method, English for young learners
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:36
Last Modified: 29 Jul 2024 07:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46776

Actions (login required)

View Item
View Item