SYAHRILLA NUR AZIZAH (2024) THE IMPLEMENTATION OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING AS AN ENGLISH LEARNING TOOL IN SENIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (248kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (119kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (54kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (725kB)
Abstract
Maraknya teknologi dalam pembelajaran bahasa menuntut guru untuk melek teknologi, khususnya dalam Mobile-Assisted Language Learning (MALL). Terkait hal ini, guru Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) terkena dampak dari situasi saat ini akibat maraknya alat pembelajaran bahasa seluler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan dalam penerapan MALL dan juga kendala yang dihadapi guru dalam penerapan MALL. Wawancara semi terstruktur digunakan untuk mengumpulkan data kepada tiga orang guru SMA swasta yang menerapkan Mobile-Assisted Language Learning (MALL) menjadi subjek penelitian. Temuan penelitian tentang Mobile-Assisted Language Learning (MALL) mengungkap berbagai strategi dan kendala yang dihadapi guru. Untuk meningkatkan pembelajaran bahasa, guru menerapkan strategi yang berfokus pada keterlibatan, interaktivitas, dan motivasi, mengintegrasikan penggunaan praktis MALL, mendorong kompetisi dan penghargaan, dan menyelaraskan aplikasi dengan tujuan kurikulum untuk mendorong pembelajaran kolaboratif. Meskipun telah melakukan upaya-upaya ini, mereka menghadapi kendala teknis seperti permasalahan kesenjangan digital dan tantangan pedagogi. Temuan-temuan ini menyoroti perlunya penelitian-penelitian di masa depan untuk memberikan deskripsi yang kaya mengenai sumber-sumber data guna memastikan validitas dan penerapan strategi-strategi ini dan untuk secara efektif mengatasi tantangan-tantangan yang teridentifikasi. Oleh karena itu, penelitian masa depan dengan deskripsi sumber data yang kaya dapat memanfaatkan temuan ini untuk memastikan validitas deskripsinya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | English for foreign learner, English for language teaching, mobile-assisted language learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 06:34 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 06:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46786 |