Mida Wati (2020) Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Hypnoteaching Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Di MTs Negeri 4 Bantul. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB)
Bab I.pdf
Download (665kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (788kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (937kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (788kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (539kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (833kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (481kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian yang berjudul Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Hypnoteaching terhadap Motivasi Belajar di MTs Negeri 4 Bantul bertujuan untuk: 1) Mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran hypnoteaching terhadap motivasi belajar bahasa Arab di MTs Negeri 4 Bantul. 2) Menganalisis seberapa besar pengaruh penerapan metode pembelajaran hypnoteaching terhadap motivasi belajar bahasa Arab di MTs Negeri 4 Bantul.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif quasi experimental designs. Populasi dalam penelitian ini merupakan peserta didik kelas VIII MTs Negeri 4 Bantul yang berjumlah 218 peserta didik. Sampel penelitian adalah 52 peserta didik yang diambil dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Data dianalisis seacara deskriptif, kategorisasi, uji normalitas dan uji paired sample t-test.
Hasil peelitian ini menunjukkan bahwa nilai thitung 12,374 > ttabel 2,052 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak. Hal ini bermakna terdapat pengaruh motivasi belajar peserta didik setelah menggunakan metode penerapan hypmpteaching. Sedangkan skor rata-rata motivasi belajar peserta didik setelah menggunakan metode pembelajaran hypnoteaching meningkat dibandingkan sebelum menggunakan metode pembelajaran hypnoteaching. Hal ini dibuktikan dengan skor rata-rata sebelum diberi perlakuan sebesar 85,21 < setelah diberi perlakuan sebesar 93,12.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:49 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/468 |