EVANIA RAMADHANI NUR INDRASARI (2024) AKTIVITAS PROMOSI TOKO SOES FOR YOU YOGYAKARTA MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab I.pdf
Download (341kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (351kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (611kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Berhasilnya suatu bisnis atau usaha tidak terlepas dari cara promosi yang dilakukan oleh pemilik usaha dalam setiap saat untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat. Saat ini media sosial mulai di gunakan dalam memajukan beragam jenis bisnis UMKM di Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh pemilik toko Soes For You Yogyakarta, mereka menggunakan media sosial Instagram sebagai tempat mereka untuk mempromosikan produk nya ke masyarakat. Media sosial memiliki dampak yang begitu besar karena masyarakat lebih mudah menerima informasi yang disampaikan melalui internet. Instagram adalah aplikasi yang paling banyak dipakai pada saat ini, karena Instagram merupakan aplikasi yang berpusat pada pemakaian gambar dan video. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Aktivitas Promosi Toko Soes For You Yogyakarta melalui Instagram dalam meningkatkan penjualan di tahun 2021. Adapun pendekatan yang peneliti ambil merupakan kualitatif menggunakan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas promosi toko Soes For You Yogyakarta dengan memanfaatkan media sosial Instagram telah dilakukan dengan baik, hal ini terbukti dengan adanya sebuah perencanaan, mulai dari Perencanaan Promosi, Menentukan Target Pasar, Tujuan Komunikasi, Merancang Pesan, Menentukan Saluran Komunikasi, Menetapkan Total Anggaran Promosi dan Menentukan Bauran Promosi. Disamping itu di Toko Soes For You Yogyakarta melakukan aktivitas evaluasi secara menyeluruh mulai dari segi promosi, pelaksanaan kegiatan, dan biasanya evaluasi yang dilakukan setiap bulannya. Diskusi dilakukan untuk mengetahui hasil dari promosi yang sudah dilakukan. Dapat disimpulkan bahwa dalam menjalankan aktivitas promosi dengan menggunakan media sosial Instagram sudah cukup baik, meskipun demikian hendaknya kedepanya toko Soes For You dapat memanfaatkan media sosial lainnya untuk menawarkan produknya agar lebih memaksimalkan aktivitas promosinya,
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion, Soes For You Store, Instagram |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 03:51 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 03:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46804 |