PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ERIGO PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI YOGYAKARTA )

MUHAMMAD FAHMI RASYIDIN H (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ERIGO PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI YOGYAKARTA ). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan online customer review terhadap citra merek dan keputusan pembelian. sampel penelitian yang digunakan yaitu masyarakat Yogyakarta yang pernah membeli produk Erigo melalui marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini akan diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui link google form. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 168 responden. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan SEM dengan software AMOS versi 22.Hasil pengujian terhadap ketujuh hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek Erigo pada marketplace Shopee. (2) Online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek Erigo pada marketplace Shopee. (3) Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (4) Brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (5) Online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (6) Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (7) Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Online Customer Review, Brand Image, and Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:37
Last Modified: 29 Jul 2024 02:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46836

Actions (login required)

View Item
View Item