MUHAMMAD FAHMI RASYIDIN H (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ERIGO PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI YOGYAKARTA ). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (366kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (329kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (204kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (54kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (756kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan online customer review terhadap citra merek dan keputusan pembelian. sampel penelitian yang digunakan yaitu masyarakat Yogyakarta yang pernah membeli produk Erigo melalui marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini akan diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui link google form. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 168 responden. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan SEM dengan software AMOS versi 22.Hasil pengujian terhadap ketujuh hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek Erigo pada marketplace Shopee. (2) Online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek Erigo pada marketplace Shopee. (3) Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (4) Brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (5) Online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (6) Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee. (7) Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian Erigo pada marketplace Shopee.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Online Customer Review, Brand Image, and Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 02:37 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 02:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46836 |