RYO ADHI PRADANA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA BENGKEL ROAD RUNNER GARAGE (D&S) TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (382kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Bab I.pdf
Download (305kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (662kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (421kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Era digital yang semakin maju, penggunaan media sosial sebagai media komunikasi pemasaran menjadi krusial untuk memperluas jangkauan dan memperkuat citra merek. Instagram, dengan fitur-fitur disediakan, menjadi platform yang ideal untuk mengkomunikasikan sebuah brand. Salah satu bisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran ialah Road Runner Garage (D&S), sebuah bisnis perusahaan yang bergerak di bidang jasa perawatan dan restorasi motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Road Runner Garage (D&S) melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran sudah diterapkan secara baik dan optimal melalui Instagram, mencakup penyusunan konten informatif dan kreatif, pemilihan media yang tepat, serta penerapan AISAS (Attentiton, Interest, Search, Action, Share) sebagai panduan merancang dan melaksanakan komunikasi pemasaran sehingga lebih terarah. Namun, dalam penelitian ini juga menemukan beberapa kekurangan, antara lain seperti identifikasi target audiens yang kurang spesifik, pengelolaan interaksi pengikut yang belum optimal, konsistensi pengunggahan konten masih kurang, dan belum memanfaatkan fitur penting Instagram seperti Iklan berbayar Instagram, guna memperluas jangkauan audiens.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication, Instagram, Brand Awareness |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 27 Jul 2024 07:54 |
Last Modified: | 27 Jul 2024 07:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46852 |