DETERMINANTS OF WILLINGNESS TO PAY FOR HALAL TOURISM SERVICE IN CULTURAL DESTINATION OF YOGYAKARTA

ENGRASIA PUTRI JOHANA (2024) DETERMINANTS OF WILLINGNESS TO PAY FOR HALAL TOURISM SERVICE IN CULTURAL DESTINATION OF YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Peningkatan pariwisata halal di Indonesia merupakan aspek penting dalam diversifikasi industri pariwisata. Meskipun Yogyakarta tidak termasuk dalam 10 kota teratas yang diprioritaskan untuk pariwisata halal, Yogyakarta tetap menjadi tujuan populer setiap tahun bagi pengunjung domestik dan internasional. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan membayar jasa wisata halal di destinasi budaya Yogyakarta. Variabel independen meliputi usia, agama, pendapatan, pendidikan, jarak, utilitas, dan kondisi fasilitas dan layanan, sedangkan variabel dependen adalah kesediaan membayar. Data dikumpulkan melalui survei terhadap 400 responden secara langsung di lokasi penelitian, yaitu Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi logistik dengan alat SPSS untuk menguji hipotesis penelitian. Temuan penelitian adalah sebagai berikut: Variabel usia, agama, pendidikan, dan kondisi fasilitas dan layanan signifikan, sedangkan utilitas, pendapatan, dan jarak tidak signifikan dalam mempengaruhi kesediaan membayar layanan wisata halal di destinasi budaya Yogyakarta. Hasil ini memberikan wawasan berharga bagi pengembangan pariwisata halal di Yogyakarta, berkontribusi pada upaya yang lebih luas dalam meningkatkan keragaman industri pariwisata Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Halal Tourism, Yogyakarta, Religion, Utility
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:06
Last Modified: 25 Jul 2024 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46934

Actions (login required)

View Item
View Item