DINA SOKIFAH (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, KEMAMPUAN, SIKAP, KEPERCAYAAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN QRIS PADA APLIKASI PEMBAYARAN DIGITAL SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MUSLIM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (224kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (467kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab I.pdf
Download (175kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (402kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan unntuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari variabel pengetahuan, variabel kemampuan, variabel sikap, variabel kepercayaan, dan variabel literasi digital terhadap preferensi konsumen menggunakan QRIS pada aplikasi pembayaran digital syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data primer, Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling non-probability dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, metode analisis menggunakan PLS (Partial Least Square). Model pengukuran PLS menggunakan uji model pengukuran (outer model) dan uji model struktural (inner model). Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan program software SmartPLS versi 4.1.0.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengetahuan, variabel kemampuan dan variabel sikap tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap preferensi konsumen menggunakan QRIS pada aplikasi pembayaran digital syariah, sedangkan variabel kepercayaan serta variabel literasi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen menggunakan QRIS pada aplikasi pembayaran digital syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Knowledge, Ability, Attitude, Trust, Digital Literacy, Consumer Preferences, QRIS, Sharia Digital Payment Application |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 03:40 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46997 |