FIDYANA SALSABILA NAQYA (2024) THE INFLUENCE OF CSR-BASED RESOURCES ON MARKETING CAPABILITIES, COMPETITIVE ADVANTAGE, VALUE CO-CREATION, AND BUSINESS PERFORMANCE (STUDY ON SME FOSTERED BY PERTAMINA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (476kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sumber daya berbasis CSR terhadap kemampuan pemasaran, keunggulan kompetitif, penciptaan nilai bersama, dan kinerja bisnis. Penelitian ini menggunakan teori resource-advantage (R-A) dan service-dominant logic (SDL), sebagai kerangka teori. Responden yang diuji adalah UKM binaan Pertamina Indonesia yang berjumlah 66 responden (pemilik dan pengelola). Data dianalisis menggunakan pendekatan model persamaan struktural parsial berbasis kuadrat terkecil (PLS-SEM) dengan software SmartPLS v.4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumber daya berbasis CSR berpengaruh positif terhadap kapabilitas pemasaran, keunggulan kompetitif, dan penciptaan nilai bersama�selanjutnya, hubungan positif antara kapabilitas pemasaran dan keunggulan kompetitif terhadap kinerja bisnis. Meski demikian, hubungan antara penciptaan nilai bersama dan kinerja bisnis tidak signifikan. Temuan ini dapat menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya dan bermanfaat dalam praktik manajemen strategis.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | CSR-based Resource, Marketing Capabilities, Competitive Advantage, Value Co-Creation, and Business Performance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:06 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |