FIDYANA SALSABILA NAQYA (2024) THE INFLUENCE OF CSR-BASED RESOURCES ON MARKETING CAPABILITIES, COMPETITIVE ADVANTAGE, VALUE CO-CREATION, AND BUSINESS PERFORMANCE (STUDY ON SME FOSTERED BY PERTAMINA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (476kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (64kB)
Bab I.pdf
Download (167kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sumber daya berbasis CSR terhadap kemampuan pemasaran, keunggulan kompetitif, penciptaan nilai bersama, dan kinerja bisnis. Penelitian ini menggunakan teori resource-advantage (R-A) dan service-dominant logic (SDL), sebagai kerangka teori. Responden yang diuji adalah UKM binaan Pertamina Indonesia yang berjumlah 66 responden (pemilik dan pengelola). Data dianalisis menggunakan pendekatan model persamaan struktural parsial berbasis kuadrat terkecil (PLS-SEM) dengan software SmartPLS v.4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumber daya berbasis CSR berpengaruh positif terhadap kapabilitas pemasaran, keunggulan kompetitif, dan penciptaan nilai bersama�selanjutnya, hubungan positif antara kapabilitas pemasaran dan keunggulan kompetitif terhadap kinerja bisnis. Meski demikian, hubungan antara penciptaan nilai bersama dan kinerja bisnis tidak signifikan. Temuan ini dapat menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya dan bermanfaat dalam praktik manajemen strategis.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CSR-based Resource, Marketing Capabilities, Competitive Advantage, Value Co-Creation, and Business Performance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:06 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47034 |