THE INFLUENCE OF CSR-BASED RESOURCES ON MARKETING CAPABILITIES, COMPETITIVE ADVANTAGE, VALUE CO-CREATION, AND BUSINESS PERFORMANCE (STUDY ON SME FOSTERED BY PERTAMINA)

FIDYANA SALSABILA NAQYA (2024) THE INFLUENCE OF CSR-BASED RESOURCES ON MARKETING CAPABILITIES, COMPETITIVE ADVANTAGE, VALUE CO-CREATION, AND BUSINESS PERFORMANCE (STUDY ON SME FOSTERED BY PERTAMINA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sumber daya berbasis CSR terhadap kemampuan pemasaran, keunggulan kompetitif, penciptaan nilai bersama, dan kinerja bisnis. Penelitian ini menggunakan teori resource-advantage (R-A) dan service-dominant logic (SDL), sebagai kerangka teori. Responden yang diuji adalah UKM binaan Pertamina Indonesia yang berjumlah 66 responden (pemilik dan pengelola). Data dianalisis menggunakan pendekatan model persamaan struktural parsial berbasis kuadrat terkecil (PLS-SEM) dengan software SmartPLS v.4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumber daya berbasis CSR berpengaruh positif terhadap kapabilitas pemasaran, keunggulan kompetitif, dan penciptaan nilai bersama�selanjutnya, hubungan positif antara kapabilitas pemasaran dan keunggulan kompetitif terhadap kinerja bisnis. Meski demikian, hubungan antara penciptaan nilai bersama dan kinerja bisnis tidak signifikan. Temuan ini dapat menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya dan bermanfaat dalam praktik manajemen strategis.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CSR-based Resource, Marketing Capabilities, Competitive Advantage, Value Co-Creation, and Business Performance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:06
Last Modified: 30 Jul 2024 07:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47034

Actions (login required)

View Item
View Item