ANNISSA SINDIA ANANDHITYA (2024) KEEFEKTIFAN METODE CHUNKING DALAM PEMBELAJARAN KAIWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (561kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Bab I.pdf
Download (360kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (508kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang keefektifan metode Chunking dalam pembelajaran Kaiwa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan true eksperimental design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa angkatan 16 LPK MYB Yogyakarta yang berjumlah 12 orang, terdiri dari enam orang pada kelas eksperimen dan enam orang pada kelas kontrol. Hasil analisis data uji t dan uji kriteria hipotesis menunjukkan nilai t hitung sebesar 5,192 > t tabel 2,571 dengan signifikansi (2-tailed) sebesar 0,003 < 0,05 sehingga hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode Chunking efektif digunakan dalam mempelajari Kaiwa. Selain itu, hasil analisis angket menunjukkan bahwa sebagian besar siswa berpendapat bahwa metode Chunking meningkatkan kefasihan berbicara, mengurangi beban memori kerja, dan memudahkan siswa mengingat kosakata.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | effectiveness, chunking, kaiwa |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 24 Aug 2024 03:52 |
Last Modified: | 24 Aug 2024 03:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47189 |