TANGGUNG JAWAB PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TERHADAP PEMENUHAN FASILITAS DALAM PROSES PENGANGKUTAN PENUMPANG

NABILLA MULYA AMALIA (2024) TANGGUNG JAWAB PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TERHADAP PEMENUHAN FASILITAS DALAM PROSES PENGANGKUTAN PENUMPANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (927kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kereta api sebagai salah satu sarana transportasi utama di Indonesia menempati peran vital dalam mobilitas masyarakat. Pemenuhan fasilitas dalam perjalanan kereta api menjadi faktor krusial yang harus dipenuhi. Sebagai penyedia layanan jasa PT. KAI memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi mengapa PT. KAI harus bertanggung jawab terhadap pemenuhan fasilitas serta bagaimana tanggung jawab tersebut diimplementasikan. Melalui pendekatan hukum dan analisis regulasi yang berlaku, penelitian ini akan mengidentifikasi dasar-dasar hukum yang mengatur tentang tanggung jawab serta hubungan hukum tersebut. Selain itu, penelitian ini juga akan mengkaji praktik implementasi tanggung jawab dalam memastikan pemenuhan fasilitas di dalam kereta api. Dengan merumuskan pertanyaan yang sesuai, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tanggung jawab PT. KAI terhadap pemenuhan fasilitas dalam proses pengangkutan penumpang. Penelitian ini juga akan menyoroti hak-hak dan kewajiban perlindungan konsumen dalam konteks penggunaan layanan kereta api. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumbangan dalam meningkatkan kualitas layanan kereta api dan memastikan kenyamanan serta keamanan penumpang. Selain itu, implikasi dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada pengembangan regulasi yang lebih efektif dalam mengatur tanggung jawab perusahaan transportasi terhadap pemenuhan fasilitas demi kepentingan konsumen dan masyarakat secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fulfillment of Facilities, Passenger Transportation, Responsibilities
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 01 Aug 2024 07:25
Last Modified: 01 Aug 2024 07:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47278

Actions (login required)

View Item
View Item