NABILLA MULYA AMALIA (2024) TANGGUNG JAWAB PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TERHADAP PEMENUHAN FASILITAS DALAM PROSES PENGANGKUTAN PENUMPANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (927kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (265kB)
Bab I.pdf
Download (321kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (521kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (499kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (835kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kereta api sebagai salah satu sarana transportasi utama di Indonesia menempati peran vital dalam mobilitas masyarakat. Pemenuhan fasilitas dalam perjalanan kereta api menjadi faktor krusial yang harus dipenuhi. Sebagai penyedia layanan jasa PT. KAI memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi mengapa PT. KAI harus bertanggung jawab terhadap pemenuhan fasilitas serta bagaimana tanggung jawab tersebut diimplementasikan. Melalui pendekatan hukum dan analisis regulasi yang berlaku, penelitian ini akan mengidentifikasi dasar-dasar hukum yang mengatur tentang tanggung jawab serta hubungan hukum tersebut. Selain itu, penelitian ini juga akan mengkaji praktik implementasi tanggung jawab dalam memastikan pemenuhan fasilitas di dalam kereta api. Dengan merumuskan pertanyaan yang sesuai, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tanggung jawab PT. KAI terhadap pemenuhan fasilitas dalam proses pengangkutan penumpang. Penelitian ini juga akan menyoroti hak-hak dan kewajiban perlindungan konsumen dalam konteks penggunaan layanan kereta api. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumbangan dalam meningkatkan kualitas layanan kereta api dan memastikan kenyamanan serta keamanan penumpang. Selain itu, implikasi dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada pengembangan regulasi yang lebih efektif dalam mengatur tanggung jawab perusahaan transportasi terhadap pemenuhan fasilitas demi kepentingan konsumen dan masyarakat secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fulfillment of Facilities, Passenger Transportation, Responsibilities |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 07:25 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 07:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47278 |