Yuyun Sulistyowati (2021) PENGARUH PERIKLANAN, PERSONAL SELLING, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KOSMETIK HALAL MEREK SAFI DI PUSPA INDAH KOSMETIK YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (799kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (405kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (255kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh periklanan, personal selling, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik halal. Obyek penelitian ini yaitu kosmetik halal Safi di Puspa Indah Kosmetik Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner menggunakan Google Form. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda pada program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh bahwa variabel periklanan, personal selling, dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal Safi di Puspa Indah Kosmetik Yogyakarta. Secara parsial, periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal Safi di Puspa Indah Kosmetik Yogyakarta. Personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal Safi di Puspa Indah Kosmetik Yogyakarta. Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal Safi di Puspa Indah Kosmetik Yogyakarta. Personal selling paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik halal merek Safi di Puspa Indah Kosmetik Yogyakarta. Implikasi dalam penelitian ini bagi peneliti selanjutnya hendaknya menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian sehingga diharapkan hasil penelitian dapat lebih maksimal. Bagi Puspa Indah Kosmetik Yogyakarta diharapkan tetap meningkatkan strategi promosi agar lebih menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian sehingga dapat meningkatkan penjualan produk Safi. Senantiasa memberikan pelayanan yang optimal agar mendapatkan nilai positif dari pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:26 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4740 |