Muhammad Nur Wakhid (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI SEBAGAI SARANA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK DENGAN PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH (Studi kasus Usaha Kuliner Soto Sumringah). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (270kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (107kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p>Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan serta menganalisis strategi promosi sebagai sarana peningkatan penjualan produk berdasarkan perspektif pemasaran syariah yang dilakukan oleh usaha kuliner Soto Sumringah. Usaha Soto Sumringah merupakan salah satu usaha kuliner yang menerapkan nilai-nilai pemasaran syariah khususnya dalam mempromosikan produk dan mampu bertahan ditengah maraknya persaingan bisnis kuliner di Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat kualitatif, peneliti mencari data-data dilapangan dan nantinya data-data tersebut akan dijelaskan atau dianalisis dalam bentuk uraian-uraian dalam pembahasan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik wawancara yang digunakan yaitu wawancara semi terstruktur, dilakukan kepada CEO dan beberapa karyawan. Observasi dilakukan dengan mendatangi outlet Soto Sumringah untuk mengamati jalannya kegiatan operasional usaha. Dokumentasi dilakukan dengan mengambil foto-foto atau gambar sebagai bukti bahwa peneliti benar-benar telah melakukan kegiatan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha kuliner Soto Sumringah telah mampu menerapkan strategi promosi secara optimal sehingga mampu menjangkau banyak konsumen, banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk yang disediakan oleh perusahaan, dan tentunya berdampak positif untuk meningkatkan penjualan bagi perusahaan. Selain itu, usaha Soto Sumringah telah mampu menerapkan nilai-nilai syariah dalam menjalankan kegiatan pemasarannya khususnya dalam mempromosikan produk. Akan tetapi terdapat kekurangan yaitu belum tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:26 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4744 |