NABILA BARI' NOVAD SAPUTRI (2024) TIKTOK AS A MEDIUM OF LEARNING VOCABULARY: EFL LEARNERS' PERCEPTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (384kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Bab I.pdf
Download (52kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (752kB)
Abstract
Studi ini berfokus pada bagaimana TikTok mendukung siswa EFL dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris dan strategi yang digunakan siswa untuk tujuan ini. Penelitian ini membahas pertanyaan-pertanyaan berikut: 1) Bagaimana TikTok mendukung siswa EFL dalam mempelajari kosakata? 2) Apa saja strategi siswa untuk mempelajari kosakata menggunakan TikTok? Tujuannya adalah untuk mengeksplorasi dukungan TikTok untuk pembelajaran kosakata siswa EFL dan untuk menyelidiki strategi siswa menggunakan penelitian kualitatif melalui wawancara semi-terstruktur. Temuan pertama menyoroti dukungan TikTok melalui fitur-fitur seperti subtitle, konten bahasa Inggris yang diperbarui, konten pendidikan yang menarik, pembelajaran yang fleksibel, kolaborasi yang mudah, dan pengalaman multisensori. Temuan kedua mengungkapkan strategi siswa: menemukan wawasan baru dari akun pendidikan, mengasah kosakata dengan subtitle, dan meningkatkan kosakata melalui tantangan interaktif. Secara keseluruhan, konten yang berulang dan menarik, subtitle, pembelajaran yang fleksibel, dan pengalaman multisensori membantu siswa mempelajari kosakata bahasa Inggris. TikTok membantu perolehan kosakata, meningkatkan minat pendidikan, dan menawarkan berbagai kesempatan belajar. Strategi siswa termasuk mengikuti akun pendidikan, menggunakan subtitle, dan berpartisipasi dalam tantangan bahasa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TikTok, Features, Strategies, EFL Students |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 07:28 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47561 |