TIKTOK AS A MEDIUM OF LEARNING VOCABULARY: EFL LEARNERS' PERCEPTION

NABILA BARI' NOVAD SAPUTRI (2024) TIKTOK AS A MEDIUM OF LEARNING VOCABULARY: EFL LEARNERS' PERCEPTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)

Abstract

Studi ini berfokus pada bagaimana TikTok mendukung siswa EFL dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris dan strategi yang digunakan siswa untuk tujuan ini. Penelitian ini membahas pertanyaan-pertanyaan berikut: 1) Bagaimana TikTok mendukung siswa EFL dalam mempelajari kosakata? 2) Apa saja strategi siswa untuk mempelajari kosakata menggunakan TikTok? Tujuannya adalah untuk mengeksplorasi dukungan TikTok untuk pembelajaran kosakata siswa EFL dan untuk menyelidiki strategi siswa menggunakan penelitian kualitatif melalui wawancara semi-terstruktur. Temuan pertama menyoroti dukungan TikTok melalui fitur-fitur seperti subtitle, konten bahasa Inggris yang diperbarui, konten pendidikan yang menarik, pembelajaran yang fleksibel, kolaborasi yang mudah, dan pengalaman multisensori. Temuan kedua mengungkapkan strategi siswa: menemukan wawasan baru dari akun pendidikan, mengasah kosakata dengan subtitle, dan meningkatkan kosakata melalui tantangan interaktif. Secara keseluruhan, konten yang berulang dan menarik, subtitle, pembelajaran yang fleksibel, dan pengalaman multisensori membantu siswa mempelajari kosakata bahasa Inggris. TikTok membantu perolehan kosakata, meningkatkan minat pendidikan, dan menawarkan berbagai kesempatan belajar. Strategi siswa termasuk mengikuti akun pendidikan, menggunakan subtitle, dan berpartisipasi dalam tantangan bahasa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TikTok, Features, Strategies, EFL Students
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:28
Last Modified: 08 Aug 2024 07:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47561

Actions (login required)

View Item
View Item