HEMAS NOVITA DEVI (2024) THE IMPACT OF READING ALOUD TECHNIQUE ON STUDENTS' PRONUNCIATION SKILLS AMONG JUNIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (373kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (905kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Bab I.pdf
Download (126kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (860kB)
Abstract
Penelitian ini menyelidiki dampak teknik membaca nyaring terhadap keterampilan pengucapan siswa sekolah menengah pertama di Yogyakarta. Mengakui pengucapan sebagai komponen penting dari pembelajaran bahasa, penelitian ini membahas tantangan umum yang dihadapi oleh pelajar dalam menguasai pengucapan yang akurat. Melalui pendekatan pra-eksperimental, penelitian ini melibatkan penilaian pra-tes dan pasca-tes untuk mengukur efektivitas membaca nyaring dalam meningkatkan kemampuan pengucapan siswa. Temuan penelitian mengungkapkan peningkatan yang signifikan dalam pengucapan siswa setelah penerapan teknik membaca nyaring. Metode ini terbukti efektif dalam meningkatkan kejelasan dan akurasi pengucapan, sebagaimana dibuktikan oleh analisis statistik skor pra-tes dan pasca-tes. Temuan ini konsisten dengan penelitian sebelumnya, yang selanjutnya memvalidasi kemanjuran metode pengajaran ini dalam meningkatkan pengucapan pembelajar bahasa. Penelitian ini secara kolektif mendukung kesimpulan bahwa membaca nyaring adalah alat yang berharga untuk meningkatkan keterampilan pengucapan, yang memperkuat temuan penelitian ini. Penelitian ini merekomendasikan integrasi teknik membaca nyaring dalam praktik pengajaran bahasa untuk memfasilitasi hasil pengucapan yang lebih baik di antara pembelajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Aloud, Pronunciation Skills, EFL Learners |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 03:28 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 03:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47577 |