ARSILLYA OKTA PRATAMI (2024) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (988kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab I.pdf
Download (216kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian yang berjudul Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini bertujuan untuk (1) untuk menganalisis bentuk kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (2) untuk menganalisis strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (3) untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan secara kualitatif karena berisikan tentang penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru Pendidikan Agama Islam, perwakilan beberapa siswa dengan pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu : (1) mengetahui bentuk kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta (2) untuk mengetahui strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (3) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhmmadiyah 1 Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Islamic Religious Education Teacher Strategies |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 06:55 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 06:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47650 |