STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

ARSILLYA OKTA PRATAMI (2024) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (988kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini bertujuan untuk (1) untuk menganalisis bentuk kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (2) untuk menganalisis strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (3) untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan secara kualitatif karena berisikan tentang penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru Pendidikan Agama Islam, perwakilan beberapa siswa dengan pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu : (1) mengetahui bentuk kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta (2) untuk mengetahui strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (3) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMP Muhmmadiyah 1 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Islamic Religious Education Teacher Strategies
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 06:55
Last Modified: 02 Aug 2024 06:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47650

Actions (login required)

View Item
View Item