PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI PADA CV FUNYMATION)

ANISAH NURDINA DWIWAHYU (2024) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI PADA CV FUNYMATION). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (734kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tanggung jawab sosial perusahaan merupakan respons terhadap isu-isu lingkungan dan sosial dalam masyarakat, yang didukung oleh regulasi pemerintah seperti yang tercantum dalam Undang-Undang No.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Pasal 74. Namun, dalam prakteknya, program Corporate Social Responsibility (CSR) tidak hanya dianggap sebagai tanggung jawab sosial semata, tetapi juga sebagai bagian integral dari strategi pemasaran untuk membangun atau mempertahankan citra perusahaan. Hal ini karena pelaksanaan program CSR yang baik dapat mempengaruhi terciptanya kepercayaan dan hubungan yang baik dengan lingkungan dan masyarakat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program tanggung jawab sosial perusahaan terhadap citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Studi kasus yang digunakan dalam penelitian ini adalah CV Funymation. Data dikumpulkan dari penerima manfaat program tanggung jawab sosial perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tujuan tanggung jawab sosial (X1) memiliki pengaruh signifikan dengan nilai thitung sebesar 3.829 dan signifikansi t sebesar 0,001. Begitu pula dengan variabel Isu tanggung jawab sosial (X2), yang memiliki thitung sebesar 3.901 dengan signifikansi t sebesar 0.000, menunjukkan pengaruh yang signifikan. Sementara itu, variabel program hubungan perusahaan (X3) juga memiliki pengaruh signifikan dengan nilai thitung sebesar 2.884 dan signifikansi t sebesar 0.007.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Company, CSR, Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 06:32
Last Modified: 02 Aug 2024 06:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47660

Actions (login required)

View Item
View Item