ESTY CAHYA NINGSIH (2024) PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DALAM PERSPEKTIF COLLABORATIVE GOVERNANCE : STUDI DI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH GENDIS AYU JAHE, DESA KARTA RAHAJA, KAB TULANG BAWANG BARAT, LAMPUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (958kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (369kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Bab I.pdf
Download (519kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (678kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (622kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (540kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (417kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Lampung memiliki salah satu desa yang berada di kabupaten tulang bawang barat yang sukses mengembangkan wisata edukasi dan menghasilkan produk UMKM sendiri yang bernama Gendis Ayujahe yang berjalan di bidang minuman bonatikal serbuk berbahan asli alami yang di rancang secara tradisional oleh tangan terampil para petani dan masyarakat sekitar. Kabupaten ini layak untuk pengembangan wisata edukasi yang menghasilkan produk UMKM oleh karena itu dibutuhkan kolaborasi pemerintah desa, masyarakat dan swasta dalam digital marketing UMKM dengan tujuan agar kabupaten ini menjadi tujuan untuk dapat banyak mendatangkan wisatawan lokal maupun internasional. Peneliti memfokuskan pada komunikasi terhadap owner Gendis Ayu Jahe, dalam Kolaborasi Pemerintah Desa, Masyarakat dan Swasta dalam Digital Marketing UMKM: Studi Wisata Edukasi Gendis ayu Jahe menggunakan Metode kualitatif dengan desain pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa collaborative governance di perlukan ketika sektor publik dan swasta bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama bagi masyarakat. Dengan proses kolaborasi face to face collaborative governance, trust builiding, commitment to process, share understanding.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Government collaboration, digital marketing, MSMEs |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 09:10 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 09:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47738 |