ALVIONA TIARA PUTRI (2024) STRATEGI PROMOSI ONLINE SUNYI HOUSE COFFEE AND HOPE DALAM MENARIK CALON KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK @SUNYICOFFEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (291kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Bab I.pdf
Download (536kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (642kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi online yang dilakukan oleh Sunyi House Coffee and Hope Jakarta dengan media sosial Tiktok. Strategi promosi merupakan suatu pendekatan yang digunakan perusahaan atau pelaku bisnis untuk memperkenalkan, mempromosikan dan memasarkan produk atau layanan mereka kepada target pasar untuk menarik minat beli mereka. Sunyi House Coffee and Hope ini merupakan coffee shop yang mempekerjakan karyawan mereka yaitu teman disabilitas. Konsep ini dibuat untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa kesetaraan hak dalam pekerkaan masih dapat diintegrasikan dalam bisnis dengan baik, sehingga dapat membantu dan mewujudkan masyarakat yang lebih adil dan inklusif. Penelitian ini mengambil 5 (lima) responden, yang terdiri dari owner, tim media, dan followers. Metode pengumpulan data ini dengan Teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian bersifar deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan Sunyi House Coffee and Hope Sebagian besar telah sesuai dengan konsep strategi promosi sesuai dengan tahapan perenanaan promosi online yaitu mengidentifikasi target audiens, menentukan tujuan aktifitas promosi, mengembangkan perencanaan media, membuat isi pesan, melakukan bauran promosi, dan evaluasi efektifitas promosi. Namun, ada beberapa kekurangan dalam proses perencanaan strategi promosi yang masih perlu ditingkatkan kembali agar kedepannya bisa menjadi lebih efektif dalam melakukan evaluasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy Planning, Disability, Equality, Tiktok |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 07:11 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 07:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48066 |