STRATEGI PROMOSI ONLINE SUNYI HOUSE COFFEE AND HOPE DALAM MENARIK CALON KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK @SUNYICOFFEE

ALVIONA TIARA PUTRI (2024) STRATEGI PROMOSI ONLINE SUNYI HOUSE COFFEE AND HOPE DALAM MENARIK CALON KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK @SUNYICOFFEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (536kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi online yang dilakukan oleh Sunyi House Coffee and Hope Jakarta dengan media sosial Tiktok. Strategi promosi merupakan suatu pendekatan yang digunakan perusahaan atau pelaku bisnis untuk memperkenalkan, mempromosikan dan memasarkan produk atau layanan mereka kepada target pasar untuk menarik minat beli mereka. Sunyi House Coffee and Hope ini merupakan coffee shop yang mempekerjakan karyawan mereka yaitu teman disabilitas. Konsep ini dibuat untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa kesetaraan hak dalam pekerkaan masih dapat diintegrasikan dalam bisnis dengan baik, sehingga dapat membantu dan mewujudkan masyarakat yang lebih adil dan inklusif. Penelitian ini mengambil 5 (lima) responden, yang terdiri dari owner, tim media, dan followers. Metode pengumpulan data ini dengan Teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian bersifar deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan Sunyi House Coffee and Hope Sebagian besar telah sesuai dengan konsep strategi promosi sesuai dengan tahapan perenanaan promosi online yaitu mengidentifikasi target audiens, menentukan tujuan aktifitas promosi, mengembangkan perencanaan media, membuat isi pesan, melakukan bauran promosi, dan evaluasi efektifitas promosi. Namun, ada beberapa kekurangan dalam proses perencanaan strategi promosi yang masih perlu ditingkatkan kembali agar kedepannya bisa menjadi lebih efektif dalam melakukan evaluasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy Planning, Disability, Equality, Tiktok
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 24 Sep 2024 07:11
Last Modified: 24 Sep 2024 07:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48066

Actions (login required)

View Item
View Item