PENGARUH ATRIBUT DESTINASI, CITRA DESTINASI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Wisata Sejarah Kampung Kauman Yogyakarta)

Fariz Hasbul Qahhar (2021) PENGARUH ATRIBUT DESTINASI, CITRA DESTINASI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Wisata Sejarah Kampung Kauman Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh atribut destinasi, citra destinasi, dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung. Variabel bebas yang dianalisis pada penelitian ini adalah atribut destinasi, citra destinasi, dan electronic word of mouth serta variabel terikat adalah keputusan berkunjung. Sampel penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung pada wisata sejarah Kampung Kauman Yogyakarta.
Pengambilan sampel dilakukan dengan metode pengambilan sampel bertujuan. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner online yang disebarkan langsung kepada pengunjung sebanyak 116 kuesioner. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis uji-t statistik dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan atribut destinasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, kemudian citra destinasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan kunjungan, dan electronic word of mouth juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berknjng yang diambil wisatawan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 06:17
Last Modified: 16 Dec 2021 06:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4809

Actions (login required)

View Item
View Item