Fariz Hasbul Qahhar (2021) PENGARUH ATRIBUT DESTINASI, CITRA DESTINASI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Wisata Sejarah Kampung Kauman Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (606kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (277kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh atribut destinasi, citra destinasi, dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung. Variabel bebas yang dianalisis pada penelitian ini adalah atribut destinasi, citra destinasi, dan electronic word of mouth serta variabel terikat adalah keputusan berkunjung. Sampel penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung pada wisata sejarah Kampung Kauman Yogyakarta.
Pengambilan sampel dilakukan dengan metode pengambilan sampel bertujuan. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner online yang disebarkan langsung kepada pengunjung sebanyak 116 kuesioner. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis uji-t statistik dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan atribut destinasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, kemudian citra destinasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan kunjungan, dan electronic word of mouth juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berknjng yang diambil wisatawan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:17 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4809 |