RIZKI RUMERSYAH S.PD.I (2024) PENGARUH REGULASI DIRI DAN INTELEGENSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA YANG BEKERJA (MAHASISWA ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (372kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Bab I.pdf
Download (435kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (948kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Pengaruh Regulasi Diri dan Intelegensi terhadap Prestasi Belajar pada Mahasiswa yang Bekerja (mahasiswa angkatan 2019 universitas muhammadiyah yogyakarta) Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan gambaran regulasi diri, intelegensi dan pretasi belajar pada yang bekerja, dan memberikan bukti pengaruh antara regulasi diri dan intelegensi terhadap prestasi belajar pada mahasiswa universitas muhammadiyah yogyakarta yang bekerja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendektan analisis statistik model korelasional.teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, dengan kualifikasi mahasiswa angkatan 2019 yang bekerja. Sampel dalam penelitian sebanyak 30 mahasiswa yang bekerja. Metode pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, dokumentasi dan angket. Analisisi data menggunakan statistik diskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regulasi diri mempunyai pengaruh terhadap prestasi belajar hal ini dapat di buktikan dengan meliht nilai signifikansi sebesar 0,036 dan nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 atau dengan melihat nilai T hitung 2,204 lebih besar dari nilai T tabel 2,05. Sedangkan variabel intelegensi juga terdapat pengaruh terhadap variabel prestasi belajar hal ini juga dapat di buktikan dengan membandingkan nilai signifikansi dan nilai T yaitu sig sebesar 0,02 lebih kecil dari 0,05 dan nilai T hitung sebesar 2,424 > 2,05. Adapun pengaruh variabel regulasi diri dan intelegensi terhadap prestasi belajar siswa secara besrama-sama (simultan) dapat dilihat dari uji F. diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh X1 dan X2 secara simultan terhadap Y adalah sebesar 0,016 < 0> 3,34 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara regulasi diri dan intelegensi terhadap prestasi belajat. Sedangkan Kontribusi pengaruh regulasi diri dan intelegensi terhadap prestasi belajar menunjukkan 26,2
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-Regulation, Intelligence, Learning Achievement |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 03:25 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48205 |