AMELIA SEPTYARINI (2024) PENGARUH STRATEGI DIGITAL DAN KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP ADOPSI DIGITAL DENGAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK DAN DUKUNGAN PEMERINTAH SEBAGAI PEMODERASI(STUDI EMPIRIS PADA PELAKU UMKM DI PURWOREJO, JAWA TENGAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (414kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (549kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Bab I.pdf
Download (270kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (524kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (674kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh strategi digital dan kualitas informasi akuntansi secara langsung memengaruhi adopsi digital. Penelitian ini juga mengeksplorasi bagaimana dukungan manajemen puncak dan dukungan pemerintah yang bertindak sebagai moderasi. Sampel Penelitian yang digunakan adalah pelaku UMKM di Kabupaten Purworejo yang meliputi pemilik UMKM, investor, dan pimpinan dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan melalui media cetak dan link google form. Jumlah responden dalam penelitian sebanyak 106. Pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM-PLS melalui aplikasi Smartpls 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital dan kualitas informasi akuntansi secara langsung berpengaruh positif terhadap adopsi digital. Kemudian, strategi digital menunjukkan adanya pengaruh positif terhadap adopsi digital yang dimoderasi oleh dukungan manajemen puncak. Selanjutnya, strategi digital dan kualitas informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap adopsi digital yang dimoderasi oleh dukungan manajemen puncak dan dukungan pemerintah. Hubungan antara kualitas informasi akuntansi tidak menunjukkan adanya pengaruh terhadap adopsi digital yang dimoderasi oleh dukungan manajemen puncak. Penelitian memberikan bukti empiris mengenai strategi digital dan kualitas informasi akuntansi terhadap adopsi digital dengan dukungan manajemen puncak dan dukungan pemerintah sebagai variabel pemoderasi dan memberikan kontribusi bagi akademisi, peneliti, serta pelaku UMKM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Strategy, Accounting Information Quality, Digital Adoption, Top Management Support, Government Support |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 03:25 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48206 |