NURAINNI ROHROHMANA (2024) PROSES COLLABORATIVE GOVERNANCE DALAM MEMBANGUN PENDIDIKAN DASAR YANG BERMUTU DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (539kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
Bab I.pdf
Download (682kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (627kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (434kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (547kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu hal yang paling dasar yang sangat penting bagi setiap manusia dan merupakan salah satu hak yang wajib di miliki oleh setiap orang pendidikan ini memegang peran yang sangat penting baik itu bagi diri sendiri maupun kelompok, sehingga hal ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan sumber daya manusia. Untuk meningkatkan pendidikan dasar yang bermutu maka diperlukan kolaborasi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses Collaborative Governance di Kabupaten Bantul untuk meningkatkan pendidikan dasar yang bermutu. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif untuk. Data yang dikumpulkan yaitu dengan cara wawancara secara langsung dengan narasumber.Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Collaborative Governance yang ada di Kabupaten Bantul sudah terjadi dan sudah berjalan, tetapi untuk prosesnya tidak semua proses berjalan dengan baik. Collaborative Governance terjadi antara instansi pemerintah dan oraganisasi masyarakat swasta. Kesimpulan yang di dapatkan dari penelitian ini adalah proses collaborative governance yang berjalan dengan baik hanya 2 variabel yaitu pemahaman bersama dan dampak sementara dari hasil Collaborative Governance dan ada 3 variabel dari proses Collaborative Governance yaitu dialog langsung, membangun kepercayaan dan komitmen pada proses kolaborasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Basic education, Collaborative Governance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:15 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48267 |