PENGARUH KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN MINUMAN KRATINGDAENG DI YOGYAKARTA)

MUHAMMAD AIDIL HARMIN (2024) PENGARUH KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN MINUMAN KRATINGDAENG DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal dan perceived quality terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada konsumen minuman suplemen energi kratingdaeng di Daerah Istimewa Yogyakarta). Sampel penelitian ini terdiri dari 190 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling dan juga menggunakan uji kualitas instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas. Pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equational Modeling (SEM) dengan pengolahan menggunakan AMOS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Kesadaran halal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image mampu memediasi pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan pembelian secara parsial. Brand image mampu memediasi pengaruh perceived quality terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Halal Awareness, Perceived Quality, Brand Image, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 21 Oct 2024 06:11
Last Modified: 21 Oct 2024 06:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48309

Actions (login required)

View Item
View Item