PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI PADA CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE

RIFKY HADZIQ FADHILAH (2024) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI PADA CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Studi ini bertujuan guna sebagai uji dan analisis persepsi kualitas produk, persepsi harga serta persepsi pada celebrity endorser kepada citra merek serta keputusan pembelian sepatu Nike. Objek studi ini yaitu sepatu Nike pada banyaknya sample 220 orang yang dipilih dengan Teknik purposive sampling. Metode analisa data dalam studi ini dengan analisis AMOS 21.0. Merujuk dari hasil penelitian membuktikan bahwasannya Persepsi Kualitas Produk mempunyai dampak positif serta signifikan kepada Citra Merek, Persepsi Harga tidak bepengaruh positif serta signifikan kepada Citra Merek, Persepsi terhadap Celebrity Endorser mempunyai dampak positif serta signifikan pada Citra Merek. Sementara itu, Persepsi Kualitas Produk tidak memperlihatkan dampak secara signifikan kepada Keputusan Pembelian. Di sisi lain, Persepsi Harga memainkan peran positif serta signifikan dalam Keputusan Pembelian. Namun, Persepsi kepada Celebrity Endorser tidak memperlihatkan pengaruh yang signifikan kepada Keputusan Pembelian baik secara langsung ataupun secara Citra Merek. Sebaliknya, Citra Merek sendiri berperan penting dan signifikan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian, serta Persepsi Harga yang berpengaruh melalui Citra Merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Product quality, Price, Celebrity Endorser, Purchase decision, Nike shoes
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 Oct 2024 04:20
Last Modified: 28 Oct 2024 04:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48421

Actions (login required)

View Item
View Item