TEOFANI ADITYA SALAM (2024) THE IMPACT OF AUTHENTICITY ON CUSTOMER SATISFACTION AND REVISIT INTENTION THROUGH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE AND PLACE IDENTITY OF BALE RAOS RESTAURANT IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (687kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (900kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Bab I.pdf
Download (314kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (584kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (887kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Studi ini meneliti hubungan rumit antara keaslian, kepuasan pelanggan, dan niat untuk kembali dalam konteks Bale Raos, destinasi kuliner di Yogyakarta. Dengan berfokus pada peran mediasi pengalaman wisata yang berkesan dan identitas tempat, penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi pada pemahaman yang lebih mendalam tentang faktor-faktor yang mendorong loyalitas pelanggan dalam lingkungan kuliner budaya. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan dari pelanggan Bale Raos melalui kuesioner langsung dan daring. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa keaslian secara signifikan memengaruhi kepuasan pelanggan dan niat untuk kembali. Dampak ini dimediasi dengan menciptakan pengalaman wisata yang berkesan dan mengembangkan identitas tempat yang solid. Studi ini menunjukkan bahwa penawaran keaslian meningkatkan persepsi pelanggan terhadap pengalaman mereka, mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan destinasi tersebut. Pengalaman positif ini dan rasa identitas tempat yang kuat mengarah pada peningkatan kepuasan dan kemungkinan yang lebih besar untuk kembali. Hasil ini menyoroti pentingnya menjaga keaslian dalam wisata kuliner untuk menumbuhkan hubungan pelanggan jangka panjang dan memastikan keberlanjutan destinasi budaya seperti Bale Raos. Studi ini menawarkan wawasan berharga bagi para pemangku kepentingan dan praktisi pariwisata yang ingin meningkatkan pengalaman pelanggan dan mendorong loyalitas destinasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Culinary authentic, tourism, customer satisfaction, revisit, Bale Raos. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 06:27 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 06:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48427 |