ADILA RIZKY MULYAWAN (2024) KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP AGROWISATA "KEBUN BUAH MANGUNAN DI KECAMATAN DLINGO KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (203kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab I.pdf
Download (103kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (19kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP AGROWISATA �KEBUN BUAH MANGUNAN� DI KECAMATAN DLINGO KABUPATEN BANTUL. 2024. ADILA RIZKY MULYAWAN (Skripsi dibimbing oleh Zuhud Rozaki, S.P., M.App.Sc, Ph.D). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pengunjung dan kepuasan pengunjung terhadap Agrowisata Kebun Buah Mangunan dilihat dari 4P (Product, Price, Place, Promotion). Sampel yang diambil sebanyak 40 responden dengan teknik Accidental Sampling. Metode pengumpulan data yaitu wawancara dengan panduan kuesioner, kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif dan analisis skoring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengunjung didominasi oleh perempuan berusia 17-24 tahun, berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa atau wiraswasta, dengan pendapatan antara kurang dari Rp. 1.000.000 hingga lebih dari Rp. 3.000.000 per bulan. Pendidikan mereka umumnya adalah SMA/SMK dan Sarjana, dengan sebagian besar pengunjung berasal dari luar Yogyakarta. Kepuasan pengunjung terhadap product (kualitas buah, variasi buah, produk edukasi dan rekreasi, serta pelayanan) memperoleh skor rata-rata 3,81, menunjukkan kepuasan yang baik. Kepuasan terhadap price dengan rata-rata skor 3,74, menunjukkan bahwa pengunjung merasa puas dengan harga tiket dan produk sebanding dengan kualitas yang diberikan. Kepuasan terhadap place, termasuk akses jalan, fasilitas, kondisi area parkir, dan kebersihan, memperoleh skor rata-rata 3,39, menunjukkan kepuasan yang cukup. Aspek promotion juga dinilai positif dan pengunjung merasa puas dengan skor rata-rata 3,74, ini karena keberagaman media promosi dan kelengkapan informasi yang disediakan. Meskipun demikian, terdapat beberapa area yang perlu diperhatikan lagi, seperti fasilitas toilet dan mushola, untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Agrotourism, 4P Aspects, Characteristics, Visitor Satisfaction |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 02:38 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 02:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48446 |