INFLUENCE OF PERCEIVED ACCOUNTABILITY, PERCEIVED TRANSPARENCY, AND PERCEIVED RESPONSIVENESS ON PUBLIC TRUST IN E-GOVERNMENT SERVICES

ADIL ARIO FERNANDY (2024) INFLUENCE OF PERCEIVED ACCOUNTABILITY, PERCEIVED TRANSPARENCY, AND PERCEIVED RESPONSIVENESS ON PUBLIC TRUST IN E-GOVERNMENT SERVICES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Pemerintah di berbagai negara melakukan digitalisasi pemerintahan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah. upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di era otonomi daerah ini adalah dengan memanfaatkan TIK atau yang populer dengan sebutan E-government. persepsi terhadap akuntabilitas, transparansi, dan responsivitas menjadi faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan E-government. Selain itu, untuk mendapatkan Public Trust, pemerintah harus meningkatkan kualitas pelayanan dengan cara akuntabel, transparan dan responsif. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh persepsi akuntabilitas, persepsi transparansi, persepsi responsivitas terhadap kepercayaan masyarakat pada layanan e-government Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan 2023.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang berpartisipasi di dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Lampung Selatan. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji validitas, reliabilitas, regresi, dan hipotesis.Hasil penelitian ini menemukan bahwa Perceived Accountability dan Perceived Responsiveness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Public Trust dengan nilai P value sebesar 0,000. Perceived Transparency memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Publik dengan nilai P value sebesar 0,006. Kesimpulan: Perceived Accountability, Perceived Transparency, dan Perceived Responsiveness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat pada layanan e-government.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Accountability, Transparency and Responsiveness, Public Trust
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 26 Oct 2024 06:56
Last Modified: 26 Oct 2024 06:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48466

Actions (login required)

View Item
View Item