MUHAMMAD NABIL DHIYA ULHAQ (2024) TEACHERS PERCEPTION ON THE USE OF CANVA IN THEIR TEACHING ACTIVITIES AT A PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (536kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab I.pdf
Download (113kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Dalam lingkungan pendidikan yang selalu berubah, teknologi telah menjadi alat penting untuk meningkatkan pengalaman belajar mengajar. Keserbagunaan Canva, perangkat lunak desain grafis yang ramah pengguna, telah membantunya menjadi populer di kalangan pendidik karena menghasilkan konten yang menarik secara visual. Studi ini menyelidiki bagaimana guru memandang penerapan Canva untuk tujuan pengajaran. Peneliti mengumpulkan informasi dari enam guru bahasa Inggris di sekolah menengah atas swasta menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif yang mencakup wawancara untuk lebih memahami pengalaman mereka memasukkan Canva ke dalam praktik pendidikan mereka. Penelitian ini juga mengungkap sejumlah keuntungan signifikan yang terkait dengan penyertaan Canva dalam kegiatan akademik. Keuntungan ini termasuk retensi mata pelajaran yang lebih baik, keterlibatan siswa yang lebih tinggi, dan penyampaian ide-ide yang menantang yang lebih baik. Fitur kolaboratif platform, yang memungkinkan pengembangan tugas interaktif dan proyek tim, sangat dipuji oleh para guru. Untuk mengetahui alasan mengapa sekolah Pendidikan Bahasa Inggris menggunakan canva dalam kegiatan mengajar mereka. Untuk mengeksplorasi tantangan yang dihadapi guru sekolah Pendidikan bahasa Inggris saat menggunakan canva untuk mengajar kegiatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Learning Platform, Canva, Teachers Perception, Reasons, Challenges |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2024 06:18 |
Last Modified: | 26 Oct 2024 06:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48481 |