SIKHATUL KURNIAWATI (2024) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI PANTAI MENGANTI KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (683kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab I.pdf
Download (617kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (442kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (374kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari daya tarik wisata, electronic word of mouth, lokasi, dan fasilitas terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pantai Menganti Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian hubungan sebab-akibat. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada wisatawan yang pernah berkunjung ke Pantai Menganti Kebumen. Sampel sebanyak 225 responden dipilih dengan metode accidental sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik wisata, electronic word of mouth, lokasi, dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pantai Menganti Kabupaten Kebumen. Disarankan untuk penelitian selanjutnya, menambahkan beberapa indikator atau variabel yang dapat mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan ke objek wisata tertentu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tourist attraction, electronic word of mouth, location, facilities, decision to visit |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 03:33 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 03:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48488 |