PENGARUH DAYA TARIK WISATA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI PANTAI MENGANTI KABUPATEN KEBUMEN

SIKHATUL KURNIAWATI (2024) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI PANTAI MENGANTI KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (683kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (617kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari daya tarik wisata, electronic word of mouth, lokasi, dan fasilitas terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pantai Menganti Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian hubungan sebab-akibat. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada wisatawan yang pernah berkunjung ke Pantai Menganti Kebumen. Sampel sebanyak 225 responden dipilih dengan metode accidental sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik wisata, electronic word of mouth, lokasi, dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pantai Menganti Kabupaten Kebumen. Disarankan untuk penelitian selanjutnya, menambahkan beberapa indikator atau variabel yang dapat mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan ke objek wisata tertentu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tourist attraction, electronic word of mouth, location, facilities, decision to visit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 Oct 2024 03:33
Last Modified: 28 Oct 2024 03:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48488

Actions (login required)

View Item
View Item