INVESTIGATING STUDENT'S ANXIETY IN TAKING EXAMINATION IN AN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT (ELED)

ANNISA ZACHRUNI HASIBUAN (2024) INVESTIGATING STUDENT'S ANXIETY IN TAKING EXAMINATION IN AN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT (ELED). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (909kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)

Abstract

Kecemasan adalah pengalaman umum di kalangan mahasiswa. Di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, mahasiswa sering merasa cemas saat mengikuti ujian. Penelitian ini menyelidiki faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecemasan mahasiswa saat mengikuti Ujian Bahasa Inggris dan strategi untuk mengatasi kecemasan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara dengan mahasiswa dari angkatan 2020. Peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur dan menerapkan panduan wawancara sebagai alat untuk membantu mengeksplorasi pertanyaan selama wawancara. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan enam partisipan. Faktor-faktor yang memengaruhi kecemasan mahasiswa dalam mengikuti ujian adalah kurangnya konsentrasi, kurangnya kepercayaan diri, dan kurangnya persiapan. Selain itu, penelitian ini menemukan strategi efektif untuk mengatasi kecemasan ujian: melakukan aktivitas relaksasi, berpikir positif, dan mempersiapkan ujian dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Anxiety, examinations, factors that causing anxiety, strategies that overcoming anxiety
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 Oct 2024 07:27
Last Modified: 28 Oct 2024 07:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48501

Actions (login required)

View Item
View Item