PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA KONSUMEN ROTI GEMBONG GEDHE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

ABIAN PUTRA ALAMSYAH (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA KONSUMEN ROTI GEMBONG GEDHE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi harga, promosi penjualan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening. Objek penelitian ini adalah Roti Gembong Gedhe. Subjek penelitian ini adalah konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 184 responden yang dipilih dalam penelitian ini dengan kriteria non probability sampling yaitu responden yang pernah melakukan pembelian Roti Gembong Gedhe dalam 1 tahun terakhir dan responden berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden yang telah memberikan jawabannya mengenai variabel-variabel yang terdapat dalam pertanyaan pada kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS Software Analysis of Moment. Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa: 1) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta, 2) Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta, 3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta, 4) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta, 5) Persepsi Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta, 6) Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta, 7) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen Roti Gembong Gedhe di Daerah Istimewa Yogyakarta, 8) Persepsi Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel Intervening, 9) Promosi Penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel Intervening, 10) Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel Intervening

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Price Perception, Sales Promotion, Product Quality, Brand Image, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 06 Nov 2024 07:20
Last Modified: 06 Nov 2024 07:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48569

Actions (login required)

View Item
View Item