ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH

ADITYA INDRA D (2024) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (535kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor seperti promosi, pelayanan, dan pengetahuan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk perbankan syariah, serta untuk mengidentifikasi faktor mana yang paling berpengaruh di antara faktor-faktor tersebut. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sumber data primer. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Indonesia di wilayah Kabupaten Sleman. Dari kuesioner yang disebarkan, terkumpul 100 responden yang merupakan nasabah dari empat kantor cabang pembantu (KCP) menggunakan metode sampel acak (random sampling), yang selanjutnya dianalisis menggunakan SPSS 25. Dari analisis regresi berganda yang melibatkan tiga variabel, dapat dianalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih produk perbankan syariah. Dari ketiga variabel tersebut, dua variabel terbukti berpengaruh. Uji t menunjukkan bahwa variabel (X2 pelayanan (dengan nilai signifikansi 0,013 < 0> 0,05). Di antara variabel-variabel tersebut, variabel pelayanan merupakan yang paling dominan, dengan nilai signifikansi sebesar 0,013.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Service Promotion, Knowledge, Customer Decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 04 Nov 2024 07:27
Last Modified: 04 Nov 2024 07:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48583

Actions (login required)

View Item
View Item